• Kamis, 2 Februari 2023

Pokmas Desa Tracal Bangkitkan Motivasi dan Kepedulian Pemuda dalam Kegiatan Sosial Desa

- Jumat, 9 Desember 2022 | 11:21 WIB
Pokmas Desa Tracal Bangkitkan Motivasi dan Kepedulian Pemuda dalam Kegiatan Sosial Desa (Dok. Pokmas)
Pokmas Desa Tracal Bangkitkan Motivasi dan Kepedulian Pemuda dalam Kegiatan Sosial Desa (Dok. Pokmas)

 

TEROPONGPOLITIK.COM - Kelompok Masyarakat Mapan Sejahtera Lamongan menggelar Focus Group Discussion (FGD) untuk membangkitkan motivasi dan kepedulian kepada para pemuda.

FGD tersebut diikuti oleh 50 peserta dari Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

"FGD kali sebagai upaya dari Pokmas Mapan Sejahtera untuk menggugah kepedulian Pemuda," kata Aktivis Pemuda Abdus Salam, Kamis 8 Desember 2022.

Pemuda, kata Abdus, harus memberikan Kepedulian terhadap daerah, khususnya di desa asal. Pemuda, kata dia, seyogyanya dapat bersinergi dan berkontribusi bagi desa masing-masing.

"Meskipun kami bermarkas di (Desa) Tracal, tapi kami ingin menggerakan semangat pemuda di Lamongan," ungkap Abdus yang juga Ketua Pokmas Mapan Sejahtera ini.

Acara tersebut, kata Abdus, merupakan kolaborasi dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Abdus mengapresiasi atas kepedulian Kemenpora terhadap masyarakat Lamongan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Kemenpora yang berkenaan untuk membantu menggerakan Kepedulian pemuda di Lamongan," jelas Abdus.

Dosen Universitas Bilffath Lamongan, Makhtum Yandi Abrory menyambut baik agenda tersebut. Menurutnya, pemuda tetap membutuhkan dorongan agar mau terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan khusunya, Karang Taruna.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X