• Kamis, 2 Februari 2023

Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI, KSAD Dudung Abdurrachman Mendukung Penuh

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:38 WIB
Yudo Margono Tiba di DPR Ditemani Kapolri, KSAD,KSAL,dan KSAU (Pikiran Rakyat/Amir Faisol)
Yudo Margono Tiba di DPR Ditemani Kapolri, KSAD,KSAL,dan KSAU (Pikiran Rakyat/Amir Faisol)

 

Teropongpolitik.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Dudung Abdurachman, menyatakan mendukung penuh Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Pangilma TNI. Dudung ikut mengantarkan Yudo untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan calon Panglima TNI di Komisi Pertahanan DPR hari ini, Jumat, 2 Desember 2022.

Menurut dia, Yudo telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan dengan baik. Saat dilantik menjadi Panglima TNI, Dudung mengatakan akan mendukung Yudo sebagai KSAD demi membangun TNI yang makin solid.

“Selama Pak Yudo sudah melaksanakan fit and proper test dengan baik, dan intinya nanti beliau menjadi Panglima saya akan mendukung sebagai KSAD,” kata Dudung di Kompleks Parlemen, Jakarta.

Baca Juga: Bantuan Tunai untuk Korban Gempa Cianjur dari Adaro Energy Disalurkan Melalui TNI AD

Selain Dudung, Yudo juga ditemani sejumlah pejabat utama di lingkungan TNI seperti Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo plus Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Komisi I setuju pencalonan Yudo Margono dan memberhentikan Andika Perkasa

DPR Komisi Pertahanan menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI. Yudo dinyatakan lulus dalam uji kepatutan dan kelayakan alias fit and proper test yang digelar hari ini.

Adapun uji kelayakan terhadap Yudo dilangsungkan selama kurang lebih 3 jam. Usai memaparkan visi misi, tiap fraksi mengajukan pertanyaan untuk mendalami dan menggali visi misi Yudo ke depan.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X