• Senin, 28 November 2022

40 Hari Pasca Tragedi Kanjuruhan, AHY Ajak Masyarakat Kawal Investigasi Hingga Tuntas

- Selasa, 15 November 2022 | 09:55 WIB
AHY memberikan arahan di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No.41, Menteng Jakarta Pusat, terkait upaya Gerakan Pengambilalihan  Partaoi Demokrat oleh KSP Moeldoko
AHY memberikan arahan di kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No.41, Menteng Jakarta Pusat, terkait upaya Gerakan Pengambilalihan Partaoi Demokrat oleh KSP Moeldoko

Teropongpolitik.com - Peristiwa kerusuhan pasca pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang yang terjadi pada 1 Oktober 2022 lalu, masih menjadi duka mendalam bagi insan olahraga dan seluruh rakyat Indonesia.

Tepat 40 hari pasca tragedi Kanjuruhan, pemerintah masih melakukan investigasi pemicu kerusuhan yang menimbulkan korban sebanyak 712 orang dengan 135 orang diantaranya meninggal dunia.

Hasil uji laboratorium Tim Investigasi Harian Kompas (10/11) menemukan bahwa gas air mata yang ditembakkan di Stadion Kanjuruhan mengandung komponen senyawa kimia yang beracun dan mudah terbakar sehingga dapat merusak organ tubuh dan memicu kematian.

Baca Juga: Sudah Tahu TikTok 18 Plus versi 1.3.2 Telah Hadir Untuk Anda? Simak Keunggulannya

Menanggapi berita tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali mendoakan para korban dan mengajak seluruh masyarakat untuk turut mengawal investagi ini hingga tuntas.

Melalui akun twitternya, ia juga menginstruksikan seluruh kader Partai Demokrat untuk ikut mendukung penegakan hukum secara adil.

“Hari ini 40 hari pasca tragedi Kanjuruhan. Mari berdoa utk 135 saudara kita yg berpulang. Jg trs kawal investigasi ini hingga tuntas, termasuk semua yg bertanggung jawab. @PDemokrat menyerukan agar hukum ditegakkan scr adil, agar kejadian spt ini tdk terjadi lagi di masa depan,” ujar AHY.

Baca Juga: Bamsoet Apresiasi Race 2 World Superbike 2022 Mandalika

Selain menyampaikan duka cita dan mendorong penuntasan kasus tersebut, AHY juga memberikan bantuan kepada para korban yang selamat. Bantuan ini merupakan hasil kumpulan uang para kader se-Jatim.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB

Bamsoet Ajak HIPKA KAHMI Kembangkan Ekonomi Nasional

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:44 WIB
X