• Sabtu, 3 Desember 2022

Bamsoet Apresiasi Jakarta With Love Gelar 'Charity Garage Sale' Bantu UMKM

- Senin, 31 Oktober 2022 | 09:37 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Jakarta With Love (JWL) yang menggelar acara 'Charity Garage Sale' (Teropongpolitik.com)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Jakarta With Love (JWL) yang menggelar acara 'Charity Garage Sale' (Teropongpolitik.com)

Teropongpolitik.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kiprah Jakarta With Love (JWL) yang menggelar acara 'Charity Garage Sale', dimana hasil penjualannya akan disumbangkan untuk membantu para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil dan menengah).

Terlebih, saat ini UMKM merupakan salah sektor yang paling terdampak akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung selama dua tahun lebih.

"Charity Garage Sale adalah konsep berbagi yang unik. Di satu sisi, memanfaatkan barang-barang yang sudah tidak dimanfaatkan oleh pemiliknya, namun masih bernilai ekonomi untuk dijual," ujar Bamsoet saat menjadi pembicara talkshow 'Charity Garage Sale & Bazar untuk Support UMKM' di Jakarta, Minggu 30 Oktober 2022.

Baca Juga: Polisi Hentikan Festival Musik Berdendang Bergoyang

"Di sisi lain, hasil penjualan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial kemanusiaan. Apalagi hasil dari penjualan akan disumbangakan kepada pelaku UMKM," lanjutnya.

Ketua DPR RI ke-20 dan mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, keberpihakan semua pihak terhadap UMKM sangatlah penting dan sekaligus mendesak.

Karena, dari total seluruh pelaku usaha di Indonesia, lebih dari 99 persen bergerak di sektor UMKM. Selain itu, UMKM mampu menyerap 97 persen atau sekitar 117 juta tenaga kerja domestik.

Baca Juga: Lula da Silva Kembali Memimpin Brasil

'"Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2021, UMKM adalah penyumbang utama produk domestik bruto (PDB) nasional, dengan kontribusi mencapai 60,3 persen. Pada tahun 2021, pemerintah telah mengalokasikan dana melalui program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Dukungan UMKM sebesar Rp 96,21 triliun melalui beberapa stimulus yang dapat dimanfaatkan oleh UMKM," kata Bamsoet.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB
X