• Senin, 28 November 2022

Akhirnya PKS Buka Suara soal Ditawari Menteri dan Dana Besar Demi Jegal Anies Nyapres

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:57 WIB
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (pks.id)
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (pks.id)

TEROPONGPOLITIK - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya merespon isu soal ditawari dana besar untuk menjegal pencapresan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ramainya isu ini berawal dari cuitan akun Twitter @maspiyuaja, yang kemudian dikutip Said Didu.

Said Didu merupakan eks Sekretaris Kementerian BUMN, yang kemudian menulis di akun Twitternya bahwa PKS ditawari dana besar oleh seorang pengusaha batu bara agar menarik dukungan dari koalisi dengan Partai Demokrat dan NasDem.

Cuitan @maspiyuaja mencantumkan link berita berjudul "Beredar Kabar PKS Ditawari 2 Menteri, Untuk Gagalkan Koalisi Anies?"

"Dan kabar lain juga, bahwa salah satu pengusaha batubara sudah 'ditugaskan' memberikan dana besar agar menarik dukungan," tulis @msaid_didu.

Respon PKS

PKS akhirnya buka suara terkait tudingan Said Didu yang menyatakan terdapat pengusaha batu bara yang menawarkan PKS dana besar agar tidak mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden 2024.

Baca Juga: Amerika Serikat Ternyata Negara Penyumbang Vaksin COVID-19 Terbesar Bagi Indonesia

Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengatakan bahwa narasi Said Didu bertujuan mengganggu pembentukan koalisi yang tengah dijajaki NasDem dan Partai Demokrat.

"Saya kira narasi Pak Said Didu dkk ini on mission ingin mengganggu proses pembentukan koalisi. Saya kira itu tidak baik," ujar Kholid, Kamis (27/10).

Halaman:

Editor: Dani Priatno PIN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB

Bamsoet Ajak HIPKA KAHMI Kembangkan Ekonomi Nasional

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:44 WIB
X