• Kamis, 2 Februari 2023

Elektabilitas Tinggi, AHY Cocok Jadi Cawapres Anies

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 16:50 WIB
Ketua Umum NasDem Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Demokrat AHY (Teropongpolitik.com)
Ketua Umum NasDem Surya Paloh bersama Ketua Umum Partai Demokrat AHY (Teropongpolitik.com)

Teropongpolitik.com – Partai Demokrat merespons tingkat elektabilitas Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang berada di urutan kelima di survei calon wakil presiden (cawapres) menurut Litbang Kompas terbaru.

PD yakin AHY menjadi sosok cawapres yang tepat untuk capres dukungan NasDem, Anies Baswedan.

"Bagi kami, hasil survei ini semakin menunjukkan kalau AHY memang sosok cawapres yang tepat untuk Anies," kata Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra kepada wartawan, Kamis 27 Oktober 2022.

Baca Juga: Amerika Serikat Ternyata Negara Penyumbang Vaksin COVID-19 Terbesar Bagi Indonesia

Herzaky mengatakan perolehan elektabilitas AHY dikatakan cukup tinggi. Dia menyoroti sosok AHY yang notabenenya bukan pejabat publik.

"Posisi Ketum PD, AHY, di urutan ke-5 dengan elektabilitas sebesar 6,5 persen ini terbilang tinggi. Satu-satunya sosok yang bukan pejabat publik. Bahkan, selisih dengan figur-figur di atasnya, relatif tipis," kata dia.

"Apalagi kalau Ganjar dan Anies dihapus dari daftar di atas, AHY berarti di tiga besar. Konsisten dengan hasil berbagai survei lainnya. 5 besar capres, dan 3 besar cawapres," lanjutnya.

Baca Juga: Ketua MPR RI Apresiasi Ahmadi Noor Supit Dilantik Sebagai Anggota BPK RI

Herzaky lalu berbicara soal tingkat elektabilitas skema Anies dan AHY yang disebut cenderung stabil dan unggul ketimbang paslon lainnya. Dia menganggap hal ini menunjukkan harapan publik kepada Anies dan AHY sebagai pemimpin nasional berikutnya.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X