• Kamis, 2 Februari 2023

Relawan Ganjar Pranowo Dukung Jokowi Jadi Ketum PDIP di 2024

- Kamis, 27 Oktober 2022 | 09:06 WIB
Presiden Jokowi dan Rombongan (youtube/Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi dan Rombongan (youtube/Sekretariat Presiden)

Teropongpolitik.com - Dukungan Relawan Koalisi Aktivis dan Milenial Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Kami-Ganjar) kepada Presiden Joko Widodo agar menduduki kursi Ketua Umum PDIP pada tahun 2024 menarik perhatian warga Twitter. Perbincangan hangat dikalangan netizen itu berlanjut dalam tagar #TrahSoekarnoTamat.

Sebelumnya, Koordinator Nasional Kami-Ganjar Joko Priyoski mengatakan PDIP bukanlah partai kerajaan sehingga Jokowi layak menempati posisi sebagai ketua umum partai tersebut.

"Untuk PDI Perjuangan, kita tahu bahwa fatsun partai itu adalah demokrasi, bukan partai kerajaan, maka kami berharap Pak Jokowi mau dan bisa terpilih kelak menjadi Ketua Umum di Kongres PDIP Tahun 2024," kata Joko melalui keterangan tertulis, Rabu 26 Oktober 2022.

Baca Juga: Bamsoet Dukung Konser Slank Beautiful Smile Indonesia Tour

Diakui Joko, posisi Ketua Umum PDIP untuk Jokowi akan memudahkan transisi kepemimpinan PDIP ke Ganjar di masa mendatang. Pada saat yang sama, Kami-Ganjar tengah bertugas menggalang dukungan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden.

Meski demikian, Ganjar belum mendapat restu dari PDIP. Ia justru mendapat sanksi karena sempat menyatakan kesiapan maju sebagai calon presiden.

Terpantau percakapan dalam tagar #TrahSoekarnoTamat tersebut terkait respon netizen atas pernyataan relawan Kami-Ganjar tadi. Dikutip dari Twitter, salah seorang netizen menilai relawan Kami-Ganjar tak tahudiri. ” Nggak tau diri ..kalo nggak ada PDIP Jok**i masih jadi tukang kayu ..”, cuit PutraUjungpan**

Baca Juga: Lirik Lagu Gerimis Melanda Hati – Erie Suzan

“Dah ga respect sama Ganjaris , kalau mau bikin partai sendiri jangan asal srobot bagaimanapun Ibu Mega Masih lebih pantas memimpin partai PDIP titik.”, tulis mobilsewajog**

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X