• Senin, 28 November 2022

Layak Dampingi Anies, Pengamat: AHY Keturunan Jawa Tengah & Jawa Timur

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 22:33 WIB
Foto Anies capres Nasdem./ Facebook.com/ Anies Baswedan
Foto Anies capres Nasdem./ Facebook.com/ Anies Baswedan

Teropongpolitik.com - Pemilihan umum (Pemilu) 2024 semakin menunjukkan siapa yang kiranya layak memimpin Indonesia pada 2024 sampai 2029 mendatang.

Terbaru, pada 3 Oktober 2022 kemaren Partai NasDem telah mengumumkan nama Anies Rasyid Baswedan akan menjadi calon Presiden pada pemilu 2024.

Menanggapi peristiwa tersebut menurut Direktur Enigma Research and Consultant Bobby Darmanto pasangan yang paling layak mendampingi Anies Baswedan adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Siapa Yang Layak Dampingi Anies Baswedan?

Dalam paparan opininya, Direktur Enigma Research and Consulting Bobby Darmanto pasangan paling idel mendampingi Anies adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"AHY akan melengkapi Anies dalam merebut suara pemilih Jawa Tengah, seperti yang kita semua tau kakek dan nenek AHY yang berasal dari Almarhum Ibu Ani Yudhoyono yakni berasal dari Purworejo Jawa Tengah, bahkan dalam salah satu kutipan ungkapan AHY keturunan dari Raden Wijaya pernah dilontarkan oleh KH M. Asyhari, pengasuh Pondok Pesantren Darul Hikmah, Jepara, Jawa Tengah," tulis Bobby dalam opininya.

Selain, mempengaruhi pemilih Jawa Tengah sosok AHY yang juga merupakan anak Presiden Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan sangat memiliki pengaruh pada daerah pemilihan Jawa Timur.

"AHY juga yang merupakan anak dari Presiden ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dari Kabupaten Pacitan Jawa Timur, sehingga komplitlah dukungan yang didapat oleh pasangan Anies-AHY pada pemilu mendatang jika kedua pasangan ini dipersatukan sehingga daerah pemilihan Jawa Tengah dan Jawa Timur akan dimenangkan pasangan ini," urai Bobby.

Baca Juga: Komdis PSSI: Panpel Arema FC Tak Buka Sejumlah Pintu Stadion Jelang Akhir Laga

Halaman:

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB

Bamsoet Ajak HIPKA KAHMI Kembangkan Ekonomi Nasional

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:44 WIB
X