• Sabtu, 3 Desember 2022

Hadi Tjahjanto Bawa Energi Baru Lawan Mafia Tanah

- Jumat, 29 Juli 2022 | 12:48 WIB
Seragam Baru Kementerian ATR BPN (Teropongpolitik.com)
Seragam Baru Kementerian ATR BPN (Teropongpolitik.com)

Teropongpolitik.com - Setelah Resmi dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi), mantan panglima TNI Hadi Tjahjanto langsung fokus tangani sejumlah masalah perihal maraknya kasus mafia tanah.

Selain mengatasi persoalan agraria di Indonesia, Hadi Tjahjanto juga melakukan pembenahan internal dengan membuat penambahan atribut baru bagi pegawai Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi pada Pilpres 2019, Jay Octa menilai penambahan atribut hendaknya dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja aparat di kementerian tersebut.

Baca Juga: AS dan Indonesia Memulai Latihan Pemeliharaan Perdamaian Garuda Canti Dharma 2022

Hal itu disampaikan Jay Octa merespon keputusan Menteri ATR/BPN, Hadi Tjahjanto yang menambahkan atribut pada seragam aparat ATR/BPN. Atribut baru tersebut berupa baret, tongkat komando dan tanda pangkat.

Menurut Jay, atribut seperti baret dan pangkat juga dipakai di kementerian lain, misalnya kementerian kesehatan dan kementerin kelautan dan perikanan. ”Aparat yang bertugas di kantor kesehatan pelabuhan juga pakai atribut seperti itu,” ujar Jay, di Jakarta, pada Jumat 29 Juli 2022.

Dia mengajak semua pihak mengedapankan sisi postif keputusan Hadi Tjahjanto itu. “Kita lihat sisi postifnya saja. Penambahan atribut itu kan untuk menambah kewibawaan. Ini menjadi energi baru agar aparat ATR/BPN lebih percaya diri dalam menjalankan tugas.

Baca Juga: Elektabilitas Demokrat Naik, AHY Cawapres Teratas

Menurut Jay, salah satu masalah yang berlarut – larut tak kunjung tuntas di ATR/BPN adalah soal mafia tanah.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB
X