• Selasa, 9 Agustus 2022

Vaksin Booster Jadi Syarat Wajib Masuk ke Fasilitas Publik

- Senin, 18 Juli 2022 | 15:27 WIB
Ilustrasi: Vaksin Booster jadi Syarat Mobilitas Masyarakat ( Anadolu Agency)
Ilustrasi: Vaksin Booster jadi Syarat Mobilitas Masyarakat ( Anadolu Agency)

Teropongpolitik.com - Seluruh penyelenggara fasilitas publik di wilayah DKI Jakarta diminta wajib menggunakan vaksin booster sebagai syarat untuk setiap pengunjung yang masuk.

Diketahui, vaksin booster memang sudah dinyatakan sebagai syarat wajib untuk setiap orang memasuki suatu fasilitas publik.

Lebih detailnya, dasar aturan mengenai vaksin booster sebagai syarat masuk fasilitas publik, tercantum dalam Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 440/3917/SJ tentang Percepatan Vaksinasi Dosis Lanjutan (Booster) bagi Masyarakat.

Baca Juga: Menteri ATR/BPN Ancam Copot Jabatan Jajarannya yang Terlibat Kasus Mafia Tanah

Untuk itu, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mendesak semua penyelenggara fasilitas publik untuk mematuhi aturan baru itu.

"Semua tempat di Jakarta, kami minta untuk melaksanakan (pengunjung wajib booster)," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam pernyataan baru-baru ini, dikutip dari Pikiran-Rakyat.com

Jika melihat SE Mendagri, sejumlah fasilitas publik yang dimaksud, meliputi perkantoran, pabrik, taman umum, tempat wisata, lokasi seni, budaya, restoran/rumah makan, kafe, pusat perbelanjaan/mal/pusat perdagangan, dan area publik lainnya.

Baca Juga: Dosen FIKOM Universitas Esa Unggul Diangkat Jadi Profesor di Luar Negeri.

Ini berarti, saat memasuki fasilitas publik seperti yang disebutkan di atas, setiap warga harus melakukan pemindaian aplikasi PeduliLindungi.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pakar Nilai Ada Pasal Karet dalam Aturan Kominfo

Senin, 18 Juli 2022 | 15:34 WIB

Terpopuler

X