• Sabtu, 3 Desember 2022

Kader Demokrat Nilai Tudingan Belum 'Layak' Telah Dipatahkan AHY

- Jumat, 1 Juli 2022 | 01:04 WIB
AHY (Teropongpolitik.com)
AHY (Teropongpolitik.com)

Teropongpolitik.com - Pernyataan miring terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), dengan sendirinya telah terpatahkan oleh AHY.

Hal Demikian diungkapkan oleh kader Demokrat Julwanri Munthe yang menilai AHY masuk kedalam politik dengan persona yang berbeda.

Sehingga menurutnya tudingan belum layak, belum pantas, bahkan ada yang beri labeling anak ingusan, itu sudah dipatahkan AHY.

Baca Juga: Demokrat: Opini Keliru, SBY dan JK Adalah King Maker

Sebab, Julwanri berpandangan tantangan AHY bukan lagi menjawab tudingan terhadap kemampuannya, namun lebih berat menghimpun kemampuan semua tokoh untuk 2024 pemilu tanpa polarisasi dan politik identitas.

Menurutnya, Tudingan pesimis dan ragu atas kepemimpinan AHY pernah ditanam oleh beberapa pihak kedalam persepsi publik, namun untung saja saat ini akarnya sudah tercabut sejak keberhasilan dalam menghalau KLB illegal dan keberhasilan lainnya, termasuk peningkatan elektabilitas 11,6 persen.

"Tudingan miring atas AHY yang dianggap belum berpengalaman dan belum layak memimpin" sejak lama sudah gugur dengan sendirinya, tegas Julwanri.

Baca Juga: Demokrat Menghargai Pilihan Parpol Lain dalam Berkoalisi

Julwanri berpandangan Proyeksi Demokrat sebagai Modern Party terbukti berhasil berdasarkan Realitas survei yang dirilis Litbang Kompas, Mei - Juni 2022 dimana Demokrat mendapat kan angka 15 persen dari Generasi Z ( usia dibawah 25 tahun) dan 16,6 persen dari Generasi Y (usia 26-41 tahun) artinya peringkat kedua setelah PDI-P.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB
X