• Selasa, 29 November 2022

Demokrat Menghargai Pilihan Parpol Lain dalam Berkoalisi

- Kamis, 30 Juni 2022 | 15:00 WIB
Herzaky Mahendra Putra. Demokrat: Kenapa Seakan Perang Jokowi - Prabowo Mau Diturunkan ke Ganjar - Anies, Siapa Untung dari Polarisasi (Bonsernews.com/Partai Demokrat)
Herzaky Mahendra Putra. Demokrat: Kenapa Seakan Perang Jokowi - Prabowo Mau Diturunkan ke Ganjar - Anies, Siapa Untung dari Polarisasi (Bonsernews.com/Partai Demokrat)

TEROPONGPOLITIK.COM - Kepala Badan Komunikasi Strategis atau Bakomstra yang juga Ketua Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menegaskan, pihaknya menghargai soal kemandirian partai-partai lain dalam membangun koalisi.

Pernyataan Herzaky tersebut merespon pernyataan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang menolak berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada kontestasi menuju Pemilihan Presiden atau Pilpres tahun 2024.

“Kami menghargai pilihan dari setiap partai dalam menentukan ingin koalisi dengan siapa,” ujar Herzaky, Kamis, 29 Juni 2022.

Herzaky menambahkan, hal tersebut merupakan wejangan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

“Oleh karena itu, kami juga berharap dihormati dan dihargai juga untuk menentukan koalisi,” Herzaky menambahkan.

Baca Juga: Wakil Ketua Banggar DPR Ambruk Saat Laporan RAPBN

Tak hanya itu, Herzaky melanjutkan, pihaknya tidak ingin ada tekanan, paksaan, apalagi ancaman dalam perjalanan menemukan koalisi untuk ikut dalam kontestasi politik.

“Misalnya upaya kriminalisasi atau gangguan terhadap bisnis kader-kader kami,” sentil Herzaky.

Karena itu, Herzaky pun berharap tidak ada upaya perampasan kepemimpinan untuk Partai Demokrat atau calon rekan koalisinya.

Halaman:

Editor: Dani Priatno PIN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB

Bamsoet Ajak HIPKA KAHMI Kembangkan Ekonomi Nasional

Senin, 31 Oktober 2022 | 15:44 WIB
X