• Selasa, 9 Agustus 2022

Megawati: 'Jangan Main Dua Kaki', Pakar: Bentuk Kegamangan

- Selasa, 21 Juni 2022 | 14:52 WIB
Najmuddin M Rasul (Teropongpolitik.com)
Najmuddin M Rasul (Teropongpolitik.com)

Teropongpolitik.com - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi pesan kepada kadernya untuk 'jangan main dua kaki' mendapat sorotan dari pakar komunikasi politik Universitas Andalas, Najmuddin M Rasul Ph.D.

Menurutnya ada beberapa faktor kenapa statement itu disampaikan ditengah semakin kencang perbincangan mengenai pemilihan Presiden 2024 nanti.

Najmuddin mengungkapkan pernyataan itu karena Megawati menganggap ada kadernya yang sedang bermain-main PDIP dengan bermain dua kaki.

Baca Juga: Akibat Acara 'Bungkus Night' Lima Orang Ditetapkan Tersangka

"Mungkin, memang ada kemungkinan kadernya yg bermain dua kaki, disatu sisi mendukung si A di pilpres nanti, namun dilain situasi jugan mendukung si B," ungkap Najmuddin saat diwawancari oleh teropongpolitik.com, pada Selasa 21 Juni 2022.

Tidak hanya itu, Najmuddin mengungkapkan pernyataan tersebut juga bisa dipersepsikan karena kegalauan Megawati tidak adanya kader yang layak jual.

"Pernyataan itu juga bisa kita persepsikan karena kegalauan Megawati karena tidak adanya kader yang layak jual pada pilpres 2024," ujar Najmuddin.

Baca Juga: Survei Kompas Tempatkan Demokrat Tiga Besar, Ini Kata Kadernya

Lebih lanjut, Doktor ilmu komunikasi politik itu pernyataan Megawati itu juga merupakan bentuk kegamangan, karena hingga saat ini PDIP juga masih belum mempunyai teman yang satu visi dalam pilpres 2024 mengingat partai-partai lain telah membentuk koalisi-koalisi kecil seperti KIB dan KIR.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pakar Nilai Ada Pasal Karet dalam Aturan Kominfo

Senin, 18 Juli 2022 | 15:34 WIB

Terpopuler

X