• Rabu, 1 Februari 2023

Info Jakarta: Puan Menang Telak dari Ganjar

- Senin, 9 Mei 2022 | 10:46 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan spirit dan semangat perjuangan Bung Karno dalam milad ke-90 Pemuda Muhammadiyah. (Oji/Man/DPR RI/Cover Both Side)
Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan spirit dan semangat perjuangan Bung Karno dalam milad ke-90 Pemuda Muhammadiyah. (Oji/Man/DPR RI/Cover Both Side)

Teropongpolitik.com - Pertikaian di internal PDI Perjuangan makin kentara menuju tahun pemilu di 2024 nanti, sehingga perlu diuji ke publik siapa yang akan mendapatkan golden tiket dari partai berlambang banteng tersebut.

Ada dua kader PDIP yang menonjol untuk bisa berlaga di pemilu mendatang, yakni Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Dalam poling yang dibuat oleh akun Twittet @info_jakarta pada 5 Mei 2022, Puan Maharani unggul signifikan dari Ganjar Pranowo. Sementara 'calon lainnya' hanya dipilih sedikit sekali netizen.

Baca Juga: Hasil Survei: Prabowo Teratas, AHY Jadi Magnet Baru Di Pemilu 2024

Perolehan poling @info_jakarta yang diikuti oleh 6.791 pengguna Twitter, Ketua DPR RI Puan Maharani yang merupakan putri dari Megawati Soekarnoputri dan almarhum Taufiq Kiemas itu meraih 66 persen suara, sementara Ganjar Pranowo hanya meraih 32 persen saja, sementara "calon lain" mendapat 2 persen pemilih.

Twitt Info Jakarta

Perseteruan Ganjar dan Puan diinternal PDI Perjuangan semakin kentara, apalagi beberapa pernyataan miring soal Ganjar yang belakangan keluar dari mulut Puan, dan juga isu kemiskinan yang terus meningkat di Jawa Tengah, semakin menjauhkan rasionalitas pemilih PDIP untuk mendukung Ganjar di Pemilu Presiden 2024 nanti.

Sementara itu, pendukung Presiden Joko Widodo, tampak condong lebih mendukung Ganjar Pranowo ketimbang Puan Maharani.

Baca Juga: AHY Dipapan Atas Survei Capres, Tertinggi di Survei Cawapres

Halaman:

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X