• Rabu, 28 September 2022

AHY Minta Kader Demokrat Jaga Soliditas Menghadapi Pemilu 2024

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 09:28 WIB
Pada pembukaan Musda V Partai Demokrat Jawa Barat, AHY kembali mengingatkan kadernya tentang pentingnya menjaga kekompakan dan kekeluargaan demi menghadapi Pemilu 2024. (Dani Priatno PIN)
Pada pembukaan Musda V Partai Demokrat Jawa Barat, AHY kembali mengingatkan kadernya tentang pentingnya menjaga kekompakan dan kekeluargaan demi menghadapi Pemilu 2024. (Dani Priatno PIN)

TEROPONGPOLITIK.com -- Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY kembali mengingatkan kepada para kadernya, pentingnya menjaga kekompakan dan kekeluargaan. AHY juga meminta seluruh kader kompak demi mengembalikan kejayaan Partai Demokrat dalam menghadapi Pemilu 2024.

Tidak hanya itu, AHY pun berharap seluruh kader harus bersama-sama dapat membesarkan Partai Demokrat.

Menurut AHY, pada pemilu 2024 ada Pemilu Presiden dan Pileg sehingga kader harus mempunyai komitmen bagaimana memenangkan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

Penegasan itu disampaikan AHY pada pembukaan Musyawarah Daerah atau Musda ke-V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat secara virtual, pada Rabu 19 Januari 2021 yang berlangsung di Kota Bandung Jawa Barat, yang ia posting dalam akun Instagram pribadinya, @agusyudhoyono pada Jumat, 21 Januari 2022.

"Dengan kompak dan bersatu kita bisa menghadapi segala rintangan. Semua itu sudah kita lalui bersama-sama," tegas Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute atau TYI itu.

Baca Juga: Sri Mulyani Klaim IKN Proses Pemulihan Ekonomi, Faisal Basri: Ya Tidak Bisa

AHY juga berpesan, Musda harus dijadikan ajang Konsolidasi internal partai, utamanya dalam menghadapi pemilu 2024.

"Musda jangan terpecah belah, karena setiap orang punya kelebihan dan punya kekurangan, sehingga saling mengisi dan melengkapi. Demokrat sebagai rumah besar berikan contoh kepada rakyat," saran AHY yang pernah menjabat sebagai Komandan Peleton di Batalyon Infanteri Lintas Udara 305/Tengkorak yang ditugaskan dalam Operasi Pemulihan Keamanan di Aceh.

Lebih lanjut AHY mengatakan, Partai Demokrat adalah partai yang demokratis-beretika, sehingga harus menunjukkan sikap yang baik.

Karenanya, AHY berkeinginan agar dari Musda tersebut dapat melahirkan gagasan dan konsep untuk kebesaran partai Demokrat menghadapi pemilu 2024.

"Kita harapkan Musda dapat melahirkan ide, gagasan, dan konsep bagaimana punya visi dan misi membesarkan prrtai, apalagi menghadapi pemilu 2024 nanti," papar AHY.

Halaman:

Editor: Dani Priatno PIN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KPK Geledah Gedung Mahkamah Agung

Sabtu, 24 September 2022 | 09:46 WIB

Pemecatan Ferdy Sambo Sedang Diproses ke Setneg

Kamis, 22 September 2022 | 12:10 WIB

Jokowi Maju Wapres, Rocky Gerung: Konyol!

Rabu, 14 September 2022 | 12:54 WIB

Polda Metro Jaya Antisipasi Demo Buruh dan Mahasiswa

Selasa, 13 September 2022 | 11:35 WIB

Pakar Nilai Ada Pasal Karet dalam Aturan Kominfo

Senin, 18 Juli 2022 | 15:34 WIB
X