• Selasa, 6 Desember 2022

Beredar Sprindik Palsu di Muktamar NU

- Selasa, 21 Desember 2021 | 14:54 WIB
Ali Fikri Jubir KPK ungkap pemanggilan lima saksi dalam kasus dugaan maling proyek pengadaan Dina PUPR Kota Banjar (Instagram /official.kpk)
Ali Fikri Jubir KPK ungkap pemanggilan lima saksi dalam kasus dugaan maling proyek pengadaan Dina PUPR Kota Banjar (Instagram /official.kpk)

Teropongpolitik.com - Pada Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) pada 22-23 Desember 2021 dilampung beredar surat perintah penyelidikan (sprindik) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Namun surat tersebut dibantah Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dan memastikan bahwa sprindik tersebut palsu.

"KPK telah memeriksa dan memastikan bahwa surat tersebut palsu. Surat tersebut tidak sesuai dengan tata naskah dinas yang berlaku di KPK," Ungkap Plt Juru Bicara KPK, pada Selasa 21 Desember 2021.

Baca Juga: YCS Datang Ke Muktamar Naik Privat Jet

Menurutnya, Sprindik tersebut terlihat ditandatangani oleh Ketua KPK Firli Bahuri dan nomor yang tercantum juga bukan milik resmi KPK

"Nomor telepon yang dicantumkan sebagai saluran pengaduan dalam Informasi dimaksud bukan merupakan nomor saluran Pengaduan Masyarakat KPK," ungkap Ali.

Ali meminta pelaku penyebar hoaks tersebut untuk menghentikan aksinya, sebab, KPK sering kali menerima informasi hoaks yang bertujuan untuk pemerasan atau tindak kejahatan lainnya.

Baca Juga: Pemerintah Pertimbangkan Masa Karantina 14 Hari

"KPK tegas meminta kepada oknum tersebut untuk segera menghentikan aksinya. KPK juga mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati dan waspada terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KPK," paparnya

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengamat: Duet Anies - AHY Jadi Harapan Rakyat di 2024

Jumat, 18 November 2022 | 21:19 WIB

Lirik Lagu Inka Christie - Rela

Rabu, 16 November 2022 | 09:00 WIB

Cumburu! PDIP: Ada Udang di Balik Batu

Selasa, 15 November 2022 | 14:26 WIB
X