• Rabu, 1 Februari 2023

Dua Pimpinan Bertemu, Ini yang Dibicarakan Listyo Sigit dan Andika Perkasa

- Selasa, 23 November 2021 | 19:25 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) mengaku masih melalukan pemeriksaan terkait kasus Anggota DPR Arteria Dahlan dibentak wanita ngaku anak jenderal (Instagram @divisihumaspolri)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa (kiri) mengaku masih melalukan pemeriksaan terkait kasus Anggota DPR Arteria Dahlan dibentak wanita ngaku anak jenderal (Instagram @divisihumaspolri)

TEROPONG POLITIK - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengelar pertemuan dengan Panglima TNI yang baru dilantik, Jenderal Andika Perkasa. Pertemuan berlangsung di Gedung Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

Kapolri Sigit mengatakan, dalam pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa membahas sejulah hal. Salah satunya memperkokoh soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

"Banyak hal yang kita diskusikan, beberapa hal yang akan kita tingkatkan ke depan seperti sinergitas serta soliditas TNI-Polri, dan juga bagaimana kita menyelesaikan tugas-tugas yang diberikan oleh Presiden," ungkap Kapolri Sigit saat konferensi pers seusai pertemuan.

Baca Juga: Moeldoko ditolak PTUN, Demokrat: Ini Kemenangan Rakyat atas Ridha Allah SWT

"Seperti akselerasi terkait progres vaksinasi yang saat ini sedang kita kejar mencapai 70 persen di akhir Desember 2021," sambungnya.

Selain itu, lanjut Sigit, dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai penanganan gangguan keamanan dan ketertiban (kamtibmas) yang dilakukan personel TNI-Polri di sejumlah daerah.

"Bagaimana kita ubah paradigma terhadap pola-pola pengangan terhadap beberapa gangguan kamtibmas seperti di Papua, Poso dan juga giat lain dalam hal sinegitas dan soliditas terkait dengan pendidikan," terangnya.

Baca Juga: Kala Jokowi Minta Kesejahteraan Petani Meningkat

Pada kesempatan tersebut, Kapolri juga menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal Andika Perkasa yang diangakat sebagai Panglia TNI. Dia menyatakan Polri siap berkerjasama dan bersinergi untuk menjaga stabilitas keamanan.

Halaman:

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X