• Kamis, 2 Februari 2023

Sambut Parpol Baru, Ini Keinginan Partai Demokat

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 23:12 WIB
Ketum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

TEROPONG POLITIK - Partai Demokrat berharap partai-partai politik yang baru terbentuk di Indonesia dapat menjaga demokrasi di Tanah Air tetap kondusif.

“Demokrat berharap parpol-parpol baru di Indonesia memiliki komitmen kuat menjaga iklim demokrasi yang kondusif dan sehat sebagaimana komitmen Demokrat bersama Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono,” kata Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra dikutip dari siaran tertulisnya yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Herzaky mengatakan upaya menjaga dan melestarikan nilai-nilai demokrasi merupakan tanggung jawab seluruh pihak, termasuk partai-partai politik yang baru terbentuk.

Baca Juga: Pak JK Bantah Hasto

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa demokrasi yang sehat dan kondusif merupakan faktor penentu terwujudnya visi Indonesia maju pada 2045.

Oleh karena itu, Herzaky mengatakan partai-partai politik baru perlu terus memperkaya khazanah pemikiran dan menyumbang gagasan-gagasan yang segar dalam membangun bangsa.

“Tidak alergi dengan perbedaan pendapat dalam membangun bangsa dan negara ini. Mari kita bersama-sama membangun demokrasi Indonesia yang lebih baik,” sebut Herzaky.

Baca Juga: Biden: Kami canggung atas baris kapal selam Prancis

Dalam kesempatan yang sama, Herzaky juga menyampaikan Demokrat terus mendukung langkah para politisi membentuk partai politik baru.

Halaman:

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X