• Rabu, 1 Februari 2023

Airlangga Hartarto Dapat Dukungan DPD se-Jatim Maju Pilpres 2024

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:19 WIB
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (suaramerdeka.com/dok)
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. (suaramerdeka.com/dok)

TEROPONG POLITIK - Sebanyak 38 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar se-Jawa Timur sepakat mendukung Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden 2024.

“Sebanyak 38 DPD se-Jatim sudah niat dan membulatkan tekad mendukung Pak Airlangga,” ujar Ketua DPD I Partai Golkar Jatim M Sarmuji di sela tasyakuran HUT Ke-57 Partai Golkar di Kantor Golkar Jatim di Surabaya, Rabu.

Dasar dukungan, kata dia, telah diputuskan pada rapat pimpinan di seluruh daerah, termasuk di tingkat provinsi hingga pusat.

Baca Juga: Survei: Ganjar Ungguli Prabowo

Selain itu, katanya, secara sosiologis nama Airlangga Hartarto disebutnya semakin meningkat. Ini terbukti dari hasil survei salah satu lembaga belum lama ini.

“Popularitas beliau dulu 35 persen, sekarang 60 persen lebih. Kemudian elektabilitas dulu tidak sampai satu persen, sekarang sekitar 4,5 persen. Kami yakin pada Juni 2022 popularitas dan elektabilitas beliau akan semakin meningkat,” ucapnya.

Untuk mewujudkannya, anggota DPR RI itu berkomitmen untuk terus berjuang optimal menggarap suara untuk Airlangga Hartarto dengan harapan menang pada Pemilihan Presiden 2024 semakin terbuka lebar.

Baca Juga: Tiduri Anak Tahanan, Kapolsek Parigi Resmi Dicopot

“Kami akan memaksimalkan seluruh jaringan sampai tingkat 'akar rumput'. Kami sangat yakin Pak Airlangga bisa maju dan menang,” kata dia.

Halaman:

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Era Jokowi Bisa Jadi Lebih Berbahaya Dari Era Soeharto

Senin, 12 Desember 2022 | 15:54 WIB
X