• Jumat, 29 September 2023

AHY Sorot Krusialnya Kesadaran Anak Muda Pada SDM dan Ekonomi

- Rabu, 29 Maret 2023 | 09:41 WIB
AHY bersama masyarakat Jakarta Timur saat Safari Ramadhan  (Teropongpolitik.com)
AHY bersama masyarakat Jakarta Timur saat Safari Ramadhan (Teropongpolitik.com)

Teropongpolitik.com - Rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1444 H Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono resmi dimulai.

Pada kunjungan pertamanya di DKI Jakarta, Senin (27/3) sore AHY yang ditemani istri tercintanya Annisa Pohan Yudhoyono, membekali ratusan perwakilan mahasiswa dan mahasiswi Bidikmisi (Bantuan Pendidikan Mahasiswa Berprestasi) dari STIE Kusuma Bangsa sambil ngabuburit menunggu waktu buka puasa. Dalam kesempatan tersebut, AHY menekankan pentingnya kesadaran anak muda terhadap pembangunan ekonomi dan sumber daya manusia (SDM) bangsa.

Dalam aspek pembangunan ekonomi, AHY menjelaskan bahwa UMKM merupakan kekuatan ekonomi riil rakyat.

Baca Juga: Yang Dewasa Merapat, Begini Keunggulan TikTok 18 Plus Mod Apk Bagi Penggunanya

“UMKM kita memberikan 60 persen kontribusi terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) dan ekonomi nasional,” ujar AHY kepada para mahasiswa dan mahasiswi yang diundang di Pendopo Wakil Ketua DPRD Fraksi Partai Demokrat Provinsi Jakarta sekaligus tuan rumah H. Misan Samsuri, Cipayung, Jakarta Timur.

“Kemudian UMKM berkontribusi menyerap sekitar 95 persen tenaga kerja kita. Ini menunjukkan betapa besarnya dampak peranan UMKM kita,” Lanjut AHY.

Sedangkan di aspek pembangunan SDM bangsa, AHY mengingatkan bahwa Indonesia akan mengalami bonus demografi, yaitu sebuah realitas bahwa penduduk Indonesia akan didominasi oleh generasi muda.

Baca Juga: Apa Bedanya Menggunakan TikTok 18 Plus Versi dengan versi Original? Khusus Dewasa Lho

“Diprediksi pada tahun 2030-2045, Indonesia akan memasuki masa puncak bonus demografi. Ada kata-kata bonus karena dianggap berlebihan jumlahnya; 70 persen berusia produktif termasuk dominasi dari generasi Y/milenial atau generasi Z,” ingat AHY.

“Jadi mengapa kita harus benar-benar fokus pada upaya membangun sumber daya manusia  generasi muda kita saat ini? karena nanti yang akan mengawaki Indonesia adalah generasi muda ini. Jadi harus diperkuat pendidikannya, diperkuat kualitas manusianya dan harus memiliki keterampilan abad 21 yang membawa Indonesia maju ke depan,” tambah AHY disambut tepuk tangan oleh para mahasiswa dan mahasiswi yang hadir.

Menurutnya semangat program Bidikmisi besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) harus terus dipertahankan.

Baca Juga: Link Download TikTok 18 Plus Mod Apk, Sangat Mudah Hasilkan Uang Dari Konten

“Yang penting semangatnya adalah kita ingin meberikan akses seluas-luasnya kepada generasi penerus bangsa untuk bisa mengikuti pendidikan dasar menengah dan tinggi,” ujar AHY.

Di zaman pak SBY, program Bidikmisi berhasil meningkatkan jumlah penduduk yang bisa mengikuti pendidikan tinggi dari 6.3 juta pada tahun 2005 menjadi 11,3 juta pada tahun 2014,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Terkini

Gandum Naik Mengancam Kesehatan Gizi

Kamis, 28 September 2023 | 08:15 WIB

Ketua PB HMI: Hoaks Ancaman Pesta Demokrasi 2024

Minggu, 24 September 2023 | 14:12 WIB

Rocky Gerung Dicecar 70 Pertanyaan

Kamis, 14 September 2023 | 00:19 WIB

Polisi Tangkap Penusuk Wanita Di Tangerang

Sabtu, 9 September 2023 | 09:32 WIB

Dito Mahendra Diciduk Polisi Meski Sempat Buron

Jumat, 8 September 2023 | 11:35 WIB

Politik Oportunis, Anies Baswedan 'The End'

Senin, 4 September 2023 | 00:00 WIB

Instruksi Panglima Tertinggi TNI kepada Anggotanya

Minggu, 3 September 2023 | 23:56 WIB

Penghiyanatan Anies Baswedan kepada Demokrat

Sabtu, 2 September 2023 | 10:39 WIB

Tikungan Maut Oleh Anies Baswedan

Sabtu, 2 September 2023 | 10:35 WIB

Terpopuler

X