• Senin, 3 Oktober 2022

Inspektorat Segera Audit Asprov PSSI DKI , Termasuk Uden dan 3 Exco

- Senin, 20 Juni 2022 | 13:03 WIB
PSSI dapat bernapas lega, karena tidak harus menanggung utang PT LPIS. Mereka dinyatakan menang oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). (Dok. PSSI)
PSSI dapat bernapas lega, karena tidak harus menanggung utang PT LPIS. Mereka dinyatakan menang oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). (Dok. PSSI)

Teropongpolitik.com - Meski jadi satu-satunya calon yang mendaftar, langkah H. Syahrial untuk menjadi Ketua Asprov PSSI DKI, masih terjal. Oknum penguasa di tubuh PSSI diduga ingin memaksakan calon lain.

Syahrial enggan menanggapi hal ini, tapi 19 voters yang mengusungnya mencium aroma tak sedap itu.

Kepengurusan Asprov PSSI, sudah habis Februari 2022, dan gagal membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ). Ada dugaan ketidak-beresan terkait dana, baik dari sponsor dan utamanya dana miliaran rupiah dari Pemprov DKI (lewat KONI, maupun langsung ke Asprov).

Baca Juga: Jerry Massie Ungkap Jokowi Tak Tahu Apa-apa Soal Pemerintahan

Dalam Kongres Biasa untuk persiapan KLB akhir Februari di Hotel Peninsula, ditetapkan 5 orang KP (Komite Pemilihan) dan 5 orang KBP (Komite Banding Pemilihan). Kongres dihadiri Niko Panjaitan (legal PSSI), lalu diketuk palu Ketua Asprov DKI, Uden Kusuma Wijaya. Hasil-hasil Kongres dilaporkan Asprov PSSI DKI ke PSSI Pusat.

Usai Kongres, Sekjen Asprov Sdr. Ahrki G. Luntungan yang semestinya bekerjasama dengan KP/KBP, diberhentikan Asprov, tanpa menunjuk pengganti atau Plt. Satu anggota KP mundur. Selanjutnya KP berkonsultasi dengan Niko Panjaitan (legal PSSI), yang menyatakan: Tak masalah, bahkan sisa 3 pun tetap sah.

KP membuka pendaftaran caketum, wakil, dan 5 Exco. Hingga deadline, di posisi calon ketua hanya ada 1 pendaftar: H. Syahrial (didaftarkan 19 voters lewat formulir A1 atau mayoritas, dari total 30 voters PSSI DKI).

Baca Juga: Pasangan Ganjar-Erick Puncaki Elektabilitas Pilpres 2024, Anies-AHY Terendah

PSSI Pusat memperpanjang masa jabatan Asprov DKI 12 pekan, untuk menggelar KLB. Ternyata tidak mampu juga, hingga kepengurusan diambil alih PSSI Pusat dengan menugasi Plt. Haruna Soemitro, dengan tugas menggelar KLB.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Terkini

Puasanya Arema FC Berhasil Bekuk Persib Kediri

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:36 WIB

200 Pembalap Liar Siap Ngaspal di Street Race Ancol

Kamis, 13 Januari 2022 | 20:31 WIB

Mohamed Salah Respon Kepindahan dari Liverpool

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:45 WIB

PSM Makassar Tumbangkan Madura United

Sabtu, 8 Januari 2022 | 21:40 WIB

Iwan Bule Bubarkan Timnas Indonesia

Kamis, 6 Januari 2022 | 15:50 WIB

Timnas Indonesia Menang dan Juara Piala AFF

Rabu, 29 Desember 2021 | 17:32 WIB

Lawan Thailand, Mungkinkah Timnas Indonesia Menang?

Rabu, 29 Desember 2021 | 11:49 WIB
X