• Rabu, 1 Februari 2023

Rizal Ramli Nilai Pemerintah Contoh Sistem Otoriter Cina Lewat KUHP

- Selasa, 28 Juni 2022 | 15:52 WIB
Rizal Ramli berfoto di depan salah satu mural karya seniman Jogja, Sigit, pada pameran mural bertajuk "On & Off Pressure" yang digelar di perumahan Alam Raya, Tangerang, Banten. (Twitter Rizal Ramli)
Rizal Ramli berfoto di depan salah satu mural karya seniman Jogja, Sigit, pada pameran mural bertajuk "On & Off Pressure" yang digelar di perumahan Alam Raya, Tangerang, Banten. (Twitter Rizal Ramli)

Teropongpolitik.com - Berbagai kritik terhdap draft Kitap Undang Hukum Pidana (KUHP) salah satunya datang dari mantan Menteri Kemaritiman Rizal Ramli.

Menurut Rizal Ramli, pemerintah mencontoh sistem otriter ala China dengan Draft KUHP untuk membungkam suara-suara kritis terhadap pemerintah.

"Pemerintah mencontoh sistim otoriter ala Cina, dengan draft KUHP untuk membungkam suara2 kritis," tulisnya pada akun twitter pribadinya @RamliRizal , pada Selasa 28 Juni 2022.

Baca Juga: Kader Demokrat: Cukuplah Benturan Identitas ini!, PDIP Bantah Anies-Ganjar Pemersatu Bangsa

"China mampu angkat 700 juta rakyat dari kemiskinan, sediakan kebutuhan pokok, kesehatan & pendidikan untuk rakyatnya. Pemerintah Jokowi hanya mampu tiru yg jelek dari sistim China !, lanjutnya.

Bahkan, Rizal Ramli menilai Joko Widodo sebagai Presiden Indonesia sangat lambat kurangi kemiskinan serta tidak mampu mengatasi mahalanya kebutuhan pokok

"Jokowi sangat lambat kurangi kemiskinan dan ndak mampu atasi mahalnya harga kebutuhan pokok," tulisnya dalam keterangan lanjutanya.

Baca Juga: Usai Buat Heboh, Holywings Ditutup Pemprov DKI Jakarta

Bahkan solusi yang dibuat Jokowi hanya dengan menekan rakyat dengan menaikan pajak, tarif dan menambah utang semata.

Halaman:

Editor: Bobby Darmanto

Tags

Terkini

Wow! Gaji Ferdy Sambo 35 Juta Biaya Bulanan 600 Juta

Jumat, 25 November 2022 | 16:44 WIB

Istana: Jangan "Nge-prank" Aparat Penegak Hukum

Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:38 WIB

Draft KUHP Tidak Terbuka, BEM UI Demo di DPR

Selasa, 28 Juni 2022 | 16:05 WIB
X