• Senin, 3 Oktober 2022

Kampanyekan Mobil Listrik, Bupati Sumenep Ingin Tarik Minat Masyarakat

- Minggu, 18 September 2022 | 14:17 WIB
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Dok HO)
Bupati Sumenep Achmad Fauzi (Dok HO)

TEROPONGPOLITIK - Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengampanyekan penggunaan mobil dan motor listrik dengan harapan dapat menumbuhkan minat masyarakat, khususnya di wilayah setempat.

“Selain ke instansi pemerintahan, kami ingin meningkatkan minat masyarakat terhadap kendaraan teknologi elektrifikasi ramah lingkungan yang biaya operasionalnya ramah di kantong,” katanya.

Dalam siaran pers diterima di Surabaya, Sabtu, Fauzi sejak awal meyakini terjadinya kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

“Sehingga penggunaan kendaraan listrik menjadi solusi untuk mengurangi ketergantungan pada penggunaan BBM," ujarnya.

Ia bahkan sudah mulai mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan mobil listrik sejak setahun lalu dan saat ini di Sumenep sudah banyak yang menggunakannya.

Bupati Fauzi mendukung Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai sebagai Kendaraan Dinas Operasional dan/ atau Kendaraan Perorangan Dinas Instansi Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Karenanya sejak setahun yang lalu dia telah memakai kendaraan listrik "Hyundai Ionic" bernomor polisi M 1 VP sebagai kendaraan dinas. 

Sejak itu, Fauzi tercatat sebagai satu-satunya kepala daerah di Jatim yang telah menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan dinas.***

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HP 5G Paling Dicari di Tahun 2022

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:05 WIB

HP 5G Paling Ditunggu di Awal Tahun 2022

Minggu, 26 Desember 2021 | 08:00 WIB

Kisah Inspiratif Pengusaha UMKM Surabaya

Minggu, 19 Desember 2021 | 11:52 WIB

Info Lowongan Kerja Terbaru, PT KAI Service

Jumat, 17 Desember 2021 | 10:50 WIB
X