• Selasa, 6 Desember 2022

Ahok Sampaikan Keinginan kepada Pertamina untuk Pemanfaatan Panas Bumi, Ini Isinya

- Rabu, 24 November 2021 | 09:30 WIB
Ilustrasi: Ahok (Klikanggaran/dodi_budiana)
Ilustrasi: Ahok (Klikanggaran/dodi_budiana)

TEROPONG POLITIK - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengajak PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) mengembangkan pemanfaatan energi panas bumi untuk mendukung Indonesia mencapai target Net Zero Emission 2060.

Dalam rilisnya, ia menyebutkan ajakan Ahok itu saat melaksanakan manajemen walkthrough (MWT) dalam kunjungan ke Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong unit 5 dan 6 berkapasitas 2x20 megawatt (MW) dengan operator PT PGE.

Dalam kunjungan ke Wilayah Kerja Panas Bumi PGE Area Lahendong, Sulawesi Utara, Senin (22/11), ia didampingi Tim Komite Komisaris, Dewan Komisaris, Direksi Sub Holding Pertamina Power & New Renewable Energy (NRE) dan Direksi PGE.

Baca Juga: Teganya Sang Suami Seret Istri Hingga Sejauh 50 Meter

Dalam kesempatan ini, rombongan berdiskusi dengan para pekerja untuk memastikan keandalan dan keamanan pengoperasian PLTP dikutip dari Antara melalui Pikiran Rakyat.

Basuki mengatakan PGE harus terus mengembangkan pemanfaatan panas bumi sebagai sumber energi sehingga bisa menjadi energi masa depan Pertamina.

“Panas bumi merupakan salah satu energi hijau dan ramah lingkungan yang dapat mendukung Indonesia menuju net zero emission sehingga perlu terus dikembangkan dan didukung sebagai energi masa depan Pertamina," ujarnya.

Baca Juga: Dua Pimpinan Bertemu, Ini yang Dibicarakan Listyo Sigit dan Andika Perkasa

PGE Area Lahendong memiliki kapasitas terpasang 120 MW dan memiliki peranan penting dalam menyediakan 20 persen energi di Provinsi Sulawesi Utara.

Halaman:

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HP 5G Paling Dicari di Tahun 2022

Minggu, 26 Desember 2021 | 17:05 WIB

HP 5G Paling Ditunggu di Awal Tahun 2022

Minggu, 26 Desember 2021 | 08:00 WIB

Kisah Inspiratif Pengusaha UMKM Surabaya

Minggu, 19 Desember 2021 | 11:52 WIB
X