• Senin, 28 November 2022

Bicarakan Krisis Dunia, The Yudhoyono Institute Inisiasi Dialog Bersama Club de Madrid di Berlin

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 10:36 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono meresmikan The Yudhoyono Institute, Kamis (10/8/2017) di di Ballroom Djakarta Theater, pukul 19.30 WIB. (The Yudhoyono Institute)
Agus Harimurti Yudhoyono meresmikan The Yudhoyono Institute, Kamis (10/8/2017) di di Ballroom Djakarta Theater, pukul 19.30 WIB. (The Yudhoyono Institute)

TEROPONGPOLITIK - Sejumlah mantan pemimpin negara demokratis, akademisi, ahli kebijakan, dan sejumlah stakeholders lainnya akan berkumpul pada tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2022 dalam forum Club de Madrid dengan tema “Leading in a World of Converging Crises” di Bertelsmann Representation “Unter den Linden 1”, Berlin, Jerman.

Forum ini merupakan dialog tahunan Club de Madrid yang juga sejalan dengan inisiasi dari Presiden Republik Indonesia ke-6, sekaligus Chairman TYI, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono dalam rangka merespons berbagai ancaman isu dan permasalahan global saat ini; krisis pangan, krisis energi, keuangan dan juga krisis perubahan iklim.

Peserta dari berbagai belahan dunia akan hadir dalam forum Dialog Kebijakan tahun 2022 ini secara hybrid (offline dan online), diantaranya adalah Anggota Club de Madrid Susilo Bambang Yudhoyono (Indonesia), Gordon Brown (Inggris), Antonio Guterres (Perserikatan Bangsa-Bangsa), Horst Köhler (Jerman), Helen Clark (Selandia Baru), Dalia GrybauskaitÄ— (Lithuania), Aleksander Kwasniewski (Polandia) dan Olusegun Obasanjo (Nigeria).

Baca Juga: Mudah, Lima Cara Menjaga Kesehatan dan Mencegah Penyakit, Praktikan Deh

Secara khusus, The Yudhoyono Institute (TYI) yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku Direktur Eksekutif juga turut ambil bagian penting dan strategis dalam forum dialog ini.

Selain menjadi Co-Host dalam forum yang dihadiri oleh para pemimpin dunia ini, SBY merupakan salah satu inisiator dari terselenggaranya acara ini.

Karenanya, SBY akan memberikan opening remarks dan menjadi panelis utama pada sesi pertama dialog dan closing remarks.

Hal ini senada dengan apa yang diungkapkan oleh AHY, bahwa TYI turut ambil bagian dalam menjaga perdamaian, stabilitas dan upaya menanggulangi potensi krisis di tingkat global.

Baca Juga: Bertemu Surya Paloh, AHY: Untuk Indonesia yang Makin Baik, Sejahtera Masyarakatnya

Halaman:

Editor: Dani Priatno PIN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lula da Silva Kembali Memimpin Brasil

Senin, 31 Oktober 2022 | 07:58 WIB

Ancaman Kekurangan Gizi Akibat Harga Gandum Naik

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:53 WIB

Prancis Temukan Jenis Baru Covid-19, 'Varian IHU'

Selasa, 4 Januari 2022 | 12:18 WIB

Taliban Bubarkan Komisi Pemilihan Afganistan

Minggu, 26 Desember 2021 | 16:29 WIB
X