• Senin, 3 Oktober 2022

Korban Kapal Karam Pekerja Migran Indonesia Dapat Bantuan Psikologi

- Rabu, 5 Januari 2022 | 18:24 WIB
Ilustrasi: Kapal Karam. ( Al Jazeera)
Ilustrasi: Kapal Karam. ( Al Jazeera)

TeropongPolitik.com - Kepolisian Resor Lumajang, Jawa Timur mengirim tim konselor psikologi untuk memberikan pendampingan kepada keluarga pekerja migran Indonesia asal Lumajang yang menjadi korban kapal karam di perairan Malaysia beberapa waktu lalu.

"Sri Mindari (41), seorang pekerja migran Indonesia asal Desa Kaliboto Kidul, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang menjadi korban kapal karam di perairan Batu Payung Tawau Malaysia beberapa waktu lalu," kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno dalam rilis yang dikutip dari Antara melalui Pikiran Rakyat di Lumajang, Rabu.

Untuk itu, lanjut dia, Polres Lumajang menerjunkan lima konselor psikologi yang dipimpin Kabag SDM Kompol Khusnul Khotimah, karena meninggalnya Sri Mindari bersama 7 WNI lainnya meninggalkan duka yang mendalam bagi pihak keluarga.

Baca Juga: Info Loker Lowongan Kerja Januari 2022, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian

"Korban Sri Mindari adalah tulang punggung keluarganya yang meninggalkan dua anak perempuan berusia 16 tahun dan 10 tahun, sehingga saya kirim satu tim konselor untuk memberikan dukungan psikologis bagi keluarga korban," tuturnya.

Menurutnya, ibunda korban, Hartatik tidak kuat menahan tangis ketika didatangi oleh beberapa anggota Polres Lumajang di rumahnya yang berada di Desa Kaliboto Kidul.

"Informasi yang kami terima, keadaan emosional keluarga korban kini berangsur stabil, walaupun masih dalam keadaan berduka, semoga pihak keluarga bisa menerima kepergian korban dengan tabah," katanya.

Baca Juga: Pemerintah Tinggalkan Pendekatan Militer di Papua

Sesuai informasi yang didapat Polres Lumajang, lanjut dia, jenazah Sri Mindari saat ini masih dalam proses pemulangan yang dijadwalkan jenazah itu akan diberangkatkan melalui jalur udara hingga tiba di Bandara Internasional Juanda, Surabaya.

Halaman:

Editor: Firdaus Iwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ancaman Kekurangan Gizi Akibat Harga Gandum Naik

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:53 WIB

Prancis Temukan Jenis Baru Covid-19, 'Varian IHU'

Selasa, 4 Januari 2022 | 12:18 WIB

Taliban Bubarkan Komisi Pemilihan Afganistan

Minggu, 26 Desember 2021 | 16:29 WIB

Puluhan Mayat Berserakan, Saat Konflik di Myanmar

Minggu, 26 Desember 2021 | 15:45 WIB

Iran Tembakkan 16 Rudal Untuk Peringatkan Israil

Minggu, 26 Desember 2021 | 14:59 WIB

Delmicron Varian Baru Mutasi Virus Covid-19

Minggu, 26 Desember 2021 | 13:58 WIB

Edarkan Video KPop 7 Orang Dieksekusi Di Korut

Kamis, 16 Desember 2021 | 07:00 WIB
X