• Senin, 3 Oktober 2022

Wow!!! Pembunuh Jurnalis Jamal Khashoggi Dapat Fasilitas Mewah

- Senin, 3 Januari 2022 | 18:12 WIB
jamal khashoggi
jamal khashoggi

TeropongPolitik.com - Alih-alih ditahan di penjara dengan pengamanan super ketat dan menyeramkan, para pelaku pembunuhan jurnalis senior Jamal Khasoggi yang telah divonis bersalah, dilaporkan malah tinggal di vila dan bangunan yang dikelola badan keamanan Arab Saudi di Riyadh.

Sebuah sumber yang terhubung dengan anggota senior intelijen Arab Saudi mengatakan kepada surat kabar Inggris bahwa Salah al-Tubaigy, dokter forensik dari kementerian dalam negeri Arab Saudi yang pertama kali dilaporkan Middle East Eye telah memotong atau mutilasi tubuh Khashoggi di dalam konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki, adalah salah satu orang yang terlihat di dalam kompleks tersebut.

Tak hanya itu, para pembunuh itu dikunjungi anggota keluarga, dengan katering, tukang kebun, dan teknisi yang sering ada di kompleks tersebut.

Jamal Khashoggi, kolumnis Washington Post yang kritis terhadap Pangeran Mohammed bin Salman, dibujuk datang ke konsulat Arab Saudi pada 2 Oktober 2021, dan tidak keluar setelah memasuki konsulat.

Sumber yang terhubung dengan anggota senior intelijen Arab Saudi itu juga mengatakan, dirinya telah berbicara dengan dua saksi, yang mengaku telah melihat orang-orang itu, juga mengatakan bahwa Mustafa Al Madani yang mirip dengan Khashoggi yang dikirim oleh kelompok pembunuh, terlihat meninggalkan konsulat dengan mengenakan pakaian Khasoggi dan Mansour Abahussain, seorang mayor jenderal yang hadir di konsulat pada hari pembunuhan yang juga terlihat di kompleks tersebut.

Baca Juga: Politikus PDIP: Jokowi Presiden yang Tersesat

"Abahussain dan Madani diketahui sebagai petugas intelijen yang dipekerjakan oleh keamanan negara," beber The Guardian, seperti dikutip dari laman Middle East Eye, Jumat (31/12/2021).

Sumber tersebut mengatakan bahwa kepala keamanan negara Saudi, Abdul Aziz bin Mohammed al-Howairini, telah terlihat bersama dengan beberapa terdakwa dan juga telah telah menggunakan pakaian gym.

Para saksi yang memilih untuk tidak disebutkan namanya melihat ketiga pria itu di akhir 2019 dan pertengahan 2020.

Halaman:

Editor: Dani Priatno PIN

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ancaman Kekurangan Gizi Akibat Harga Gandum Naik

Kamis, 30 Juni 2022 | 17:53 WIB

Prancis Temukan Jenis Baru Covid-19, 'Varian IHU'

Selasa, 4 Januari 2022 | 12:18 WIB

Taliban Bubarkan Komisi Pemilihan Afganistan

Minggu, 26 Desember 2021 | 16:29 WIB

Puluhan Mayat Berserakan, Saat Konflik di Myanmar

Minggu, 26 Desember 2021 | 15:45 WIB

Iran Tembakkan 16 Rudal Untuk Peringatkan Israil

Minggu, 26 Desember 2021 | 14:59 WIB

Delmicron Varian Baru Mutasi Virus Covid-19

Minggu, 26 Desember 2021 | 13:58 WIB

Edarkan Video KPop 7 Orang Dieksekusi Di Korut

Kamis, 16 Desember 2021 | 07:00 WIB
X